Senin, Juli 21, 2008

P E R S I B ....oh P E R S I B





Permainan cantik dan menghibur ternyata tidak menghasilkan hal yang diharapkan. Permainan menawan tim Persib maung bandung ternyata berujung pada hal yang meyesakkan, kekalahan. Hal yang membuat kekalahan ini begitu menyesakkan buat semua Bobotoh Persib adalah kekalahan di alami dari musuh bebuyutan Persija di kandang Persib di Stadion Siliwangi semalam.

Awalnya semua pendukung begitu yakin Persib akan menang, ketika bisa unggul melalui gol Zaenal "Abo" Arief. Tapi setelah itu justru Persija yang menguasai permainan, dan menorehkan kekalahan pertama musim ini di LSI buat maung bandung.

Sebenarnya bukan kekalahan saja yang sangat menyesakkan. Tapi perilaku oknum bobotoh yang melakukan pengrusakan sebelum pertandingan ini berakhir. mereka melakukan pelemaparan, merusak pagar pembatas, bahkan menghancurkan menara kamera sebuah stasion televisi swasta yang menyiarkan pertandingan ini secara langsung. Anehnya yang bikin keributan bukan Viking kelompok bobotoh terbesar yang pada hari pertandingan juga merayakan Ulang tahun, tapi dari tribun Utara dan selatan. Viking sendiri berada si tribun Timur stadion siliwangi.

Perilaku yang tidak dewasa ini, pasti akan mendapat sanksi dari komdis PSSI. dan Persib maung bandung lah yang akan menggung akibatnya, bisa dengan denda jutaan rupiah, atau malah dengan pertandingan tanpa penonton. semuanya akan di tanggung tim Persib yang notabene adalah kebanggaan warga jawa barat. dan bobotoh juga ikut rugi tak dapat mendukung tim kesayangannya bertanding.

Persib oh persib...kumaha atuh euy...

Tidak ada komentar: