Senin, Juli 21, 2008

the DOctor was Back....Go Rossi Go...


Laguna seca (USA) akhirnya bisa di taklukkan The doctor "Walentino Rossi" di ajang MotoGp tahun ini. Sirkuit yang sejak dulu tak pernah bersahabat dengan si empunya nomor 46 ini akhirnya bisa menjadi awal yang baik buat juara dunia lima kali untuk menghentikan Casey Stoner.

Sebelum perlombaan ini Rossi berucap hanya dua cara menghentikan Casey Stoner (juara Dunia 2007) yaitu harus bisa star 30 detik lebih cepat dari motor Ducati nya Stoner atau tembak dia. Sejak babak kulaifikasi ducati sudah menunjukkan keperkasaannya, bahkan antara Stoner sang pole positioner dengan Rossi terpisah jarak 1 detik saat kualifikasi.

Dengan pengembanagan yang dilakukan timnya. Rossi yang setelah star sempat melorot ke posisi 3 akhirnya bisa mendekati Stoner yang sudah memimpin dari awal star. Di lap 1 Rossi dengan Yamahanya sudah mampu menyusul Stoner. Dari sinilah drama sesungguhnya dimulai, Rossi dan Stoner silih berganti memimpin lomba dengan memperlihatkan teknik yang sangat memukau. di satu tikungan Rossi menyusul, ditikungan berikutnya Stoner berhasil kedepan. Ini terjadi berulang, sehingga pencinta MotoGp di tanah air yang harus begadang (lomba dimulai jam 4 pagi) merasa terpuaskan dengan atraksi ini.

Disini terlihat motor tunggangan Rossi bisa mengimbangi Ducati yang lago dalam Top performancenya. Ini membuat persaingan tahun ini akan semakin menarik untuk disimak.
Aksi yang paling menarik adalah ketika 2 lap sebelum finish, dimana stoner beruasah mendahului Rossi dari sisi luar malah membuat "kangguru kid" melebarr keluar grid dan sempat terjatuh. ini membuat Rossi berhasil melenggang dengan mulus ke podium juara. Untung posisi ke 2 Casey Stoner tidak mampu dikejar Chris Vermauleen dari tim Suzuki yang berada di belakangnya.

Dengan kemenangan ini The Doctor makin mengukuhkan dirinya di puncak klasemen sementara MotoGp 2008. Dan kita tunggu aksi selanjutnya dari Stoner, dan dani Pedrosa (Cedera). Waktu sebulan istirahat, kiranya bisa di manfaatkan semua tim untuk meningkatkan performa motornya, dan sampai akhir musim kita semua akan disuguhi pertarungan menarik pembalap-pembalap MotoGp.

Kita tunggu aksi mereka....

Tidak ada komentar: